Biografi dan Lagu terpopuler Band Jamrud

Biografi dan Lagu terpopuler Band Jamrud


Jamrud adalah band cadas yang berasal dari Indonesia, pertama kali terbentuk pada tahun1989 di Cimahi, Jawa Barat dengan nama Jamrock. Jamrud sejak terbentuknya didepani oleh 'Azis' Mangasi Siagian (gitar) dan 'Ricky' Teddy (bass) dan dikenal sebagai grup musik yang sukses mengusung musik cadas sebagai musik populer di Indonesia pada tahun 90-an

Biografi dan Lagu terpopuler Band Jamrud

anda bisa download  Lagu terpopuler Band Jamrud disini,..



Sebelum menjadi Jamrud, formasi awal Jamrock terdiri dari 'Azis' Mangasi Siagian (gitar), 'Ricky' Teddy (bass), Agus (drum) dan Oppi (vokal), Budhy Haryono pentolan Gigi Band juga pernah menjadi anggota band ini. Grup ini beberapa kali mengalami pergantian personel, Budhy Haryono, mantan pemain drum GIGI juga pernah bergabung dengan Jamrock. Formasi Jamrock akhirnya terbentuk menjadi yang populer dikenal oleh penggemarnya tahun 90-an yaitu Azis (gitar), Ricky (bass), 'Anto' Krisyanto (vokal), 'Fitrah' Alamsyah (gitar) dan 'Sandy' Handoko (drum).

Jamrud menjadi matang secara musik dan penampilan di bawah asuhan label rekaman milik Log Zhelebour tersebut. Penjualan album perdana Jamrud, Nekad (1995) meraih angka penjualan sebanyak lebih dari 100 ribu keping dalam waktu singkat. Kesuksesan mereka dilanjutkan dengan album kedua mereka, Putri (1997), yang angka penjualannya mencapai 200 ribu keping. 

Keuntungan besar dari hasil penjualan album-album Jamrud terus berlanjut hingga mereka merilis Terima Kasih (1999). Album tersebut sangat populer di kalangan generasi muda Indonesia saat itu, terutama lewat lagu "Berakit-rakit" dan "Terima Kasih", sehingga terjual hingga menyentuh angka 750 ribu keping, prestasi yang sangat luar biasa untuk penjualan album musik cadas di Indonesia saat itu.

Puncak kesuksesan komersial Jamrud adalah album Ningrat (2000) yang mencatat angka penjualan sebanyak satu juta keping di Indonesia dengan populernya singel "Surti-Tejo" dan "Pelangi di Matamu" di Indonesia. Kesuksesan yang mereka raih tak lepas dari sebuah kejadian yang tak terduga. 

Pada tahun 1999 Sandy Handoko dan Fitrah Alamsyah meninggal,..Berita kematian mereka menggemparkan industri musik Indonesia pada masa tersebut. Posisi Sandy Handoko kemudian digantikan oleh Suherman 'Herman' Husin.

Setelah Jamrud merilis empat buah album studio, pada tahun 2007 Krisyanto mengundurkan diri dari Jamrud dengan alasan sudah jenuh dan lelah dengan aktivitas bermusiknya di grup musik tersebut. Krisyanto kemudian merilis album solo pertamanya berjudul Mimpi (2009).

Link download Lagu terpopuler Band Jamrud ada dibawah ini

Download lagu terpopuler Jamrud -Tentang_Kita.mp3
Download lagu terpopuler Jamrud -terima_kasih.mp3
Download lagu terpopuler Jamrud -Terserah_Kamulah.mp3

Link Download lagu terpopuler Jamrud
Jamrud 


Jamrud -Aral.mp3


Jamrud -Ayam.mp3


Jamrud -Bedebah.mp3



Jamrud -Bising.mp3



Jamrud -Gaya.mp3




Jamrud -Kenyang.mp3



Jamrud -Liar.mp3

Jamrud -Maaf.mp3

Jamrud -Nekad.mp3

Jamrud -Ningrat.mp3



Jamrud -Putri.mp3







No comments:

Post a Comment